Info Film Indonesia
@Jakarta
Back Menu Panel

Select City

Click OK button below to refresh this page

OK

SUAMI YANG MENANGIS

Genre:Drama
Casts:M. Alvin Faiz, Ariyo Wahab, Poppy Bunga, Betari Ayu
Director:Faridsyah Zikri

Synopsis / Ringkasan:

Sebuah cerita dalam cerita, kisah kehidupan Ustadz ARIFIN ILHAM dari kecil hingga saat ini, baik suka maupun duka yang diselaraskan dengan kisah imajinatif jamaahnya.
DAHLAN pemuda yang baru memiliki satu anak, sejak menikah dengan AISYAH hidupnya selalu susah. Dia seorang seniman lukis, segala usaha dan upaya dia lakukan masih tetap saja seret rejeki. Tapi yang dilakukan bukan istiqomah memohon pada ALLAH melainkan frustrasi dan benci pada ALLAH serta melupakan semua kesulitan hidupnya dengan meminum minuman keras, AISYAH sang istri hanya bisa bersabar menasihati suaminya. Hingga suatu hari ALLAH memberikan ujian yang lebih dari biasanya, HUMAIRA anak semata wayangnya meniggal dunia terkena demam berdarah, karena tak punya uang hingga terlambat membawanya kerumah sakit. DAHLAN dan AISYAH sangat terpukul dengan kejadian itu. Hari-harinya selalu diiringi dengan tangisan dan rintihan penderitaan.
Subhanallah suatu hari DAHLAN sedang menangis disebuah masjid, Ust ARIFIN ILHAM mendengar tangisan rintihan itu lalu menghampiri DAHLAN, Ust ARIFIN menenangkannya hingga DAHLAN bercerita tentang ujian hidupnya dari perbuatan maksiatnya sampai dia menikah karena kecelakaan, sebuah pernikahan yang tidak berkah. Ustadz ARIFIN ILHAM pun bercerita mengenai masa lalunya, bagaimana masa mudanya sampai dia menikah yang penuh dengan keberkahan, DAHLAN memeluk erat ustad ARIFIN ILHAM dia ingin bertaubat dengan bimbingannya.

 © 2024 Ikon Media. All rights reserved.